...untuk teman-teman terkasih, bapak ibu dosen, kakak-kakak senior, saudara-saudaraku yang lebih berpengalaman, dan pastinya untuk Papa Mama yang sangat sangat aku cintai..

Kamis, 09 Juni 2011

AKHIRNYAA.. GARUDA!

Beberapa minggu lalu, saya pernah menulis tentang prestasi 5 maskapai di dunia yang menduduki “Top Five”. Dan di akhir tulisan saya menoreh mimpi saya, bahwa suatu saat nanti, Garuda Indonesia bisa membawa nama “Indonesia”nya ke penghargaan tersebut.

Hari ini ketika saya membuka situs www.infopenerbangan.com mata saya tertuju pada suatu link, yang bertuliskan “Garuda menduduki...”. saya pun penasaran, dan saya klik link tersebut. Ternyata memang benar, maskapai kebanggaan kita, Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat 50 besar dunia! Itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Seperti teman-teman tahu bahwa banyak sekali maskapai yang ada di dunia ini, dan garuda berhasil menyabet satu dari 50 tempat tersebut.

Menurut info yang ada, untuk kategori jumlah penumpang terangkut, Garuda Indonesia berada di peringkat ke-41. Lalu untuk kategori logistik terangkut, Garuda di urutan ke-40, sementara pada kategori jarak tempuh logistik atau kargo Garuda berada di urutan ke-50. Khusus kategori jarak tempuh, Garuda berada di luar urutan 50 besar.

Prestasi yang diberikan kepada negara kita tentunya sangat berdampak baik dalam pembangunan ekonomi di negara ini. Denagn meningkatnya mutu kualitas pelayanan dari suatu maskapai, maka makin banyaklah konsumen yang berlomba untuk memakai jasa angkutan ini. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi di negara ini dapat dikatakan akan mengalami peningkatan.

Garuda pun juga harus bisa mempertahankan prestasi ini, dan dari hasil evaluasi dan inovasi-inovasi, diharapkan Garuda dapat meningkatkan prestasinya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar