...untuk teman-teman terkasih, bapak ibu dosen, kakak-kakak senior, saudara-saudaraku yang lebih berpengalaman, dan pastinya untuk Papa Mama yang sangat sangat aku cintai..

Sabtu, 19 Maret 2011

Tips ng'Angkot aman dan nyaman (I)

artikel ini khusus untuk teman-teman seperjuangan gue, baik yang tinggalnya di Jakarta pinggiran, Bekasi, Depok dan Tangerang..
yang setiap hari selalu berlomba untuk mendapatkan angkot.. (tetap semangatt!!) ^.^



ketika kalian dikejar waktu dan dituntut oleh fisik untuk mendapatkan "seat" yang nyaman agar bisa menikmati perjalanan singkat dan penampilan tetap terjaga dan tidak kucel pastinya, ini nih tips-tips yang perlu diperhatikan dan dihindari :


a. berangkat..

1. saat hendak berangkat kuliah atau kerja, ga perlu make'up.. cukup bedak tipis aja yang bertengger diwajah kalian.
(soalnya untuk menghindari make'up yang luntur karena keringat..ga enak kan kalo harus dandan dua kali..)

2. atur strategi kalian. jika kalian memakai rok (panjang ataupun pendek), ketika memberhentikan si calon angkot kita, perhatikan tempat yang kosong. jangan sampai kita mendapat tempat yang langsung berhadapan dengan pintu naik turun penumpang. sebab bisa gawat loh! karena tanpa kita sadari, banyak mata-mata yang tidak sopan terhadap kita.

3. jika nasib berbicara lain, artinya kita mendapat tempat duduk seperti di no.2, tutuplah lutut kita dengan apa saja yang kita bawa seperti tas, buku, ataupun jaket/sweater. jika rok kalian panjang, lebih bagus lagi. so, kita bisa duduk dengan nyaman.

4. pakailah sendal atau sepatu yang jenisnya flat shoes, agar tetap nyaman. karena jika memakai sepatu yang berhak, akan ribet loh melangkah di dalam angkot, bisa-bisa kepala kita terbentur langit-langit angkotnya.. ga lucu kan! nah, sepatu utama yang akan kita kenakan nanti, di bawa aja menggunakan tas khusus sepatu..

5. di dalam angkot, hindari tempat duduk yang di bawahnya ada ban serepnya, yang membuat kaki kita harus berpijak pada ban itu. apalagi kalo kita memakai rok pendek, wah..ga nyaman banget deh!

6. pakailah jaket atau semi blazer yang dapat membuat pakaian tetap rapi dan tidak kusut. sebab, di dalam angkot, kita pasti akan duduk berdesak-desakkan dengan penumpang lain.

7. jika tempat duduk yang tersisa hanya di "kursi bonusan" (itupun yang di pinggir), jangan naik angkot itu. bahaya! apalagi kita langsung berhadapan dengan udara yang bercampur dengan asap kendaraan. sungguh pagi yang tidak menyenangkan!

8. jika waktu tidak bisa diajak kompromi, dan kalian mengalami kejadian di no.7, pakailah saputangan, atau masker untuk menghindari udara yang kotor di pagi hari.

9. selama di dalam angkot jika penumpangnya orang kantoran semua, bolehlah memakai headset sembari menikmati lagu-lagu kesukaan kita. yang pastinya akan membuat kita lebih semangat di pagi hari. :)

10. agar merasa nyaman, bangunnya jangan kesiangan ya teman-teman.. karena kalo kita kesiangan, pasti ada aja yang terlupakan, dan semua serba grasak-grusuk. ga enak kan jadinya..


tips ini saya anjurkan karena berdasarkan pengalaman orang lain, dan saya sendiri..


Tetap semangat teman!!

best regards,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar